P E N G U M U M A N
PENERIMAAN PEGAWAI
POSISI PETUGAS ADMINISTRASI DAN PETUGAS KREDIT/PEMBIAYAAN MIKRO
PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH SUMATERA BARAT
PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik yang memiliki semangat untuk berprestasi, mampu bekerja secara mandiri dan tim, memiliki komitmen, integritas serta berpenampilan menarik untuk bergabung bersama PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat, untuk posisi Petugas Administrasi dan Petugas Kredit/Pembiayaan Mikro dengan persyaratan sebagai berikut:
A. PERSYARATAN
1. Warga Negara Indonesia;
2. Tidak pernah terlibat dalam suatu gerakan yang menentang Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia;
3. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 25 (dua puluh lima) tahun per tanggal 1 Juni 2021, yang dibuktikan dengan akte/surat kelahiran yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang.
4. Kriteria Pendidikan khusus D3 dengan latar belakang pendidikan semua jurusan kecuali jurusan Pendidikan dan Kesehatan
5.Indek Prestasi Kumulatif/IPK 2,75 (dua koma tujuh puluh lima) untuk Perguruan Tinggi Negeri dan 3.00 (tiga koma nol) untuk Perguruan Tinggi Swasta;
6. Mampu mengoperasikan komputer;
7. Mempunyai pendidikan, kecakapan, dan keahlian yang diperlukan;
8. Tinggi badanminimal 155 cm untuk wanita dan minimal 160 cm untuk pria;
9.Berpenampilan menarik/ideal dan berkepribadian baik;
10. Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama 2 (dua) tahun terhitung ditetapkan sebagai Pegawai Trainee;
11.Bersedia menjalani ikatan dinas selama 3 (tiga) tahun terhitung ditetapkan sebagai Pegawai Trainee;
12.Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap yang dinyatakan dalam Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari pihakyang berwajib;
13. Tidak terlibat penggunaan obat-obat terlarang dan/atau psikotropika dan zat adiktif lainnya;
14. Tidak pernah diberhentikan “Dengan Tidak Hormat“ sebagai pegawai pada instansi pemerintah maupun swasta;
15. Tidak pernah melakukan perbuatan kriminal, asusila dan/ atau perbuatan lainnya yang melanggar peraturan perundang-undangan dan Kode Etik Bank;
16. Berbadan sehat (jasmani dan rohani) dan tidak cacat tubuh serta tidak buta warna yang dinyatakan dengan Surat Hasil Pemeriksaan dari Rumah Sakit;
17. Mengisi biodata peserta sesuai form yang ditetapkan oleh Bank;
18. Bersedia ditempatkan di wilayah kerja Bank;
19. Lulus ujian saringan/ seleksi (test);
20. Bersedia menandatangani surat perjanjian kerja dengan Bank, dan
21. Syarat lainnya sesuai dengan kualifikasi pekerjaan Petugas Administrasi dan Petugas Kredit/pembiayaan Mikro yang ditetapkan oleh Direksi.
B.KETENTUAN dan; TATA CARA PENYAMPAIAN LAMARAN
1. Permohonan Lamaran
a. Melakukan pendaftaran secara online dari tanggal 07 s.d 11 Juni 2021 pada website Bank Nagari dengan alamat www.banknagari.co.id/karir dan mencetak Kartu Pendaftaran Registrasi Online, dengan memperhatikan:
- Wajib mengisi seluruh data dan informasi yang ada pada halaman registrasi Online.
- Wajib menggunakan nomor HP dan Email yang masih aktif.
b. Mempersiapkan Surat lamaran kerja ditulis tangan dengan tinta hitam dan dibubuhkan tandatangan pelamar di atas materai 10.000, ditujukan kepada :
PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat
Up. Panitia Penerimaan Calon Pegawai Tahun 2021
Dengan Melampirkan:
1) Kartu Pendaftaran Registrasi Online.
2) Pasfoto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak 2 (dua) lembar
3)Foto seluruh badan berwarna terbaru ukuran postcard dengan pakaian sopan dan rapi sebanyak 2 (dua) lembar
4)Foto copy KTP yang masih berlaku
5) Foto copy SIM C yang masih berlaku
6) Foto copy Ijazah berikut Transkrip Nilai yang telah dilegalisir.
7) Asli daftar riwayat hidup
8) Foto copy Surat Keterangan Pencari Kerja AK/1 dari Disnaker yang dilegalisir dan masih berlaku.
9) Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dilegalisir dan masih berlaku
10) Asli Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit
11) Asli Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Rumah Sakit
12) Fotocopy Surat Keterangan belum pernah menikah dari Lurah/Camat/Wali Nagari setempat yang dilegalisir.
13) Foto copy ijazah diklat, kursus, TOEFL, TOEIC, Pengalaman Kerja (jika ada)
14) Surat pernyataan Tidak Pernah Diberhentikan dengan Tidak Hormat dari Perusahaan sebelumnya (diatas materai 10.000) bagi yang pernah bekerja
c. Berkas lamaran point b. diatas disusun berurutan dalam map plastik bertulang warna biru.
2. Pengiriman Berkas Lamaran
a. Peserta yang lulus seleksi berikutnya adalah pelamar yang mengikuti registrasi Online.
b. Berkas lamaran sebagaimana dimaksud pada poin B.1.b dan c diatas diantar langsung oleh pelamar ke Kantor Pusat Bank Nagari dengan waktu dan tempat tes yang akan diumumkan kemudian.
C. INFORMASI LAIN
1. Proses seleksi dengan SISTEM GUGUR dan keputusan seleksi bersifat MUTLAK serta tidak dapat diganggu gugat.
2. Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan dipanggil dan diikutsetakan dalam proses seleksi.
3. Pelamar yang lulus seleksi diangkat sebagai Pegawai Tetap PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat.
4. Pengumuman pemanggilan untuk setiap seleksi akan diumumkan pada website www.banknagari.co.id/karir
5.Permohonan dan kelengkapan dokumen yang telah diserahkan oleh pelamar tidak dapat dikembalikan dan menjadi milik Bank.
6. Lamaran yang masuk sebelum tanggal pengumuman tidak diproses.
7. PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat tidak memungut biaya apapun terhadap pelamar selama proses seleksi dan tidak bertanggung jawab atas segala bentuk penipuan yang mengatas namakan pejabat Bank.
8. Sehubungan dengan pandemi COVID-19, maka bagi masing-masing pelamar diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan selama penyerahan berkas lamaran, diantaranya:
a. Menggunakan masker.
b. Cek suhu tubuh
c. Cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer.
d. Menjaga jarak minimal 1,5 meter dan tidak melakukan kontak fisik.
e. Dalam keadaan sehat dan/atau tidak memiliki gejala COVID-19, termasuk pada orang yang serumah.