TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN
Bank Nagari berkomitmen agar kehadirannya dapat membawa dampak positif yang berkesinambungan bagi masyarakat dalam jangka panjang, baik secara langsung maupun tidak langsung. Harapan tersebut, terutama diwujudkan melalui kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility - CSR).
Perusahaan berpandangan bahwa CSR juga merupakan landasan menuju tercapainya pembangunan yang berkelanjutan. Kegiatan ini mengadaptasi konsep triple bottom lines atau keseimbangan antara 3 (tiga) elemen mendasar Perusahaan:
Dengan mengedepankan konsep tersebut, Perusahaan berkomitmen untuk terus menciptakan manfaat bagi lingkungan (planet) dan masyarakat (people) dengan memberikan manfaat langsung dari kinerja (profit) yang berhasil direalisasikan.
Program CSR yang dilaksanakan oleh Perusahaan secara langsung menargetkan 4 (empat) kelompok Pemangku Kepentingan sebagai sasaran utama: lingkungan, masyarakat, pegawai dan nasabah. Secara luas, program CSR diarahkan untuk melindungi kepentingan Pemangku Kepentingan umum guna mengelola dampak implementasi kebijakan dan kegiatan operasional sebagai perusahaan yang beretika.
Fokus kegiatan yang dilakukan Bank Nagari selama tahun 2023 meliputi kegiatan Pendidikan, Pelestarian Lingkungan Hidup, Keagamaan, Kesehatan, Pariwisata, Pemberdayaan Masyarakat dan Bencana (khususnya pada Tahun 2023 berfokus pada COVID-19 dan mendukung kegiatan vaksinasi).
VISI CSR BANK NAGARI
“Membangun Kehidupan Masyarakat yang Berkualitas Dalam Pencapaian Visi Bank Menjadi Bank Pembangunan Daerah Yang Terkemuka Dan Terpercaya di Indonesia”
Melaksanakan komitmen Bank atas tanggung jawab sosial yang akan memberikan nilai tambah untuk semua stakeholder guna mendukung pertumbuhan perusahaan.
Memberikan kontribusi dalam bentuk pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.
DASAR PENETAPAN CSR